Desember 6, 2022

Nah, Berikut Cara Mendapatkan Bantuan Kuota Internet Gratis Dari Kemendikbud tahun 2021!

Misteri kapan program subsidi gratis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk kelas internet akan dilaksanakan pada tahun 2021 telah terjawab. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbd) Nadim Makarem juga mengklarifikasi siapa yang akan menerima bantuan kelas internet mulai Maret hingga Mei 2021.

Oleh karena itu, sesuai penjelasan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bahwa yang akan mendapatkan dukungan ini adalah pelajar yang mendapat bantuan kuota internet mulai November hingga Desember 2020, dipastikan paket internetnya akan otomatis terisi pada bulan Maret. .

Namun ada pengecualian lain dimana penerima bantuan kuota ini akan dihapus pada tahun 2020 namun akan menggunakan kurang dari 1GB dari daftar penerima yang secara otomatis akan memasukkan nomor ponsel yang didaftarkannya.

Nadim Makarem juga menyampaikan bahwa pimpinan satuan pendidikan tidak perlu lagi melakukan unggahan SPTJM bagi yang mendapat bantuan kelas internet pada November dan Desember 2020.

Mengenai jumlah penerima bantuan kelas internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang kali ini berubah dari sebelumnya, serta mahasiswa, guru, mahasiswa dan dosen yang tidak mendapat dukungan pemerintah untuk kelas gratis tahun lalu, maka kemungkinan Anda akan menerima bantuan ini.

Mahasiswa, guru, mahasiswa, dan dosen yang tidak mendapatkan dukungan kelas internet gratis tahun lalu mendapat kesempatan tahun ini. Menurut Nadiem, mereka akan mendapat bantuan kuota internet pada April 2021, dan tidak bisa pada Maret karena harus diproses terlebih dahulu dan mengutamakan data yang terekam lama.

Baca juga : Cair Lagi Maret 2021, Cek Penerima Bansos Rp 300.000 Disini!

Cara mendapatkan kuota internet gratis untuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2021

Cara mendapatkan dukungan kelas internet gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan periode Maret, April dan Mei 2021 adalah:

  1. Calon penerima subsidi kelas gratis harus menyerahkan laporan kepada Kepala Satuan Pendidikan sebelum April 2021.
  2. Laporan tersebut harus dalam bentuk permintaan bantuan atau dukungan gratis untuk program studi online
  3. Pimpinan satuan pendidikan mendata calon penerima manfaat dan mengunggah SPTJM ke data nomor yang diubah (penerima lama yang berganti nomor) dan juga nomor baru ke https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id atau http://pddikti .kemdikbud .go.id (untuk perguruan tinggi)

Baca juga : 5 Fakta Tentang Bansos Cair Bulan Ini, Nomor 4 Paling Ditunggu

Persyaratan Untuk mendapatkan Bantuan Kuota Internet

Berikut adalah syarat mendapatkan bantuan gratis kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2021 sesuai dengan Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 tentang pedoman teknis penyaluran bantuan pemerintah untuk kuota data internet paket 2021.

Siswa di tingkat PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah:

  • Terdaftar di aplikasi Dapodik
  • Anda memiliki nomor ponsel aktif atas nama siswa / orang tua / anggota keluarga / wali

Guru / Pendidik di Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Menengah:

  • Terdaftar di aplikasi Dapodik
  • Anda memiliki nomor ponsel yang aktif

Mahasiswa

  • Terdaftar di aplikasi PDDikti dan mempunyai kasus aktif di perkuliahan atau dengan menyelesaikan gelar ganda (double degree)
  • Anda memiliki kartu rencana studi untuk semester saat ini
  • Anda memiliki nomor ponsel yang aktif

Dosen

  • Terdaftar di aplikasi PDDikti dan berstatus aktif
  • Anda memiliki nomor registrasi (NIDN, NIDK, atau NUP)
  • Anda memiliki nomor ponsel yang aktif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *