Desember 6, 2022

Dokumen Yang Diperlukan Untuk Membuat Visa Studi Turki

Visa studi adalah salah satu syarat yang kamu perlukan untuk kuliah di Turki. Dibandingkan dengan negara-negara lain, syarat untuk membuat visa studi di Turki bisa dikatakan mudah. Misalnya tidak ada syarat harus melampirkan sertifikat bahasa dan tidak ada syarat harus deposit uang dalam jumlah yang besar. Di bawah ini adalah syarat-syarat yang diperlukan untuk membuat visa studi di Turki.

Foto Biometrik 5 x 5

Foto harus terlihat jelas. Kamu bisa datang ke studio foto dan katakan saja foto biometrik untuk visa. Biasanya orang studio foto sudah mengerti. Foto harus diambil dalam 6 bulan terakhir.

Surat LoA (Letter of Acceptence)

Surat ini kamu dapatkan dari universitas atau lembaga bahasa yang ada di Turki. Setelah kamu lulus ujian YOS atau diterima sebagai mahasiswa, maka universitas akan memberikan Kabul Mektubu atau surat pernyataan bahwa kamu sudah diterima sebagai mahasiswa. Atau jika kamu daftar TOMER, maka TOMER akan memberikan surat bahwa kamu sudah diterima sebagai siswa. Surat inilah yang akan kamu lampirkan untuk mendaftar visa studi.

Surat Izin Orangtua

Jika kamu berusia di bawah 18 tahun, maka kamu harus memiliki surat izin dari orang tua, yang menyatakan bahwa orang tua kamu memberi izin untuk kamu kuliah atau belajar di Turki.

Rekening Koran 3 Bulan Terakhir

Dalam hal ini kamu bisa minta rekening orang tua kamu. Tidak ada saldo minimal yang disyaratkan. Tapi usahakan saldo yang muncul kira-kira menunjukkan bahwa kamu punya biaya untuk kuliah dan hidup di Turki.

Baca Juga :  Paling Lengkap! Inilah Jurusan di Universitas Istanbul

Surat Referensi Bank

Kamu bisa datang ke kantor Bank dimana kamu atau orangtua kamu menabung. Temui costumer service lalu bilang saja kamu minta surat referensi sebagai syarat membuat visa studi di Turki.

Bukti Sewa Tempat Tinggal atau Asrama

Kamu harus melampirkan surat bahwa kamu sudah punya tempat tinggal di Turki. Tempat tinggal bisa berupa sewa rumah, sewa apartemen atau asrama mahasiswa. Hindari menggunakan hotel sebagai tempat tinggal.

Reservasi Tiket Pesawat

Asuransi Kesehatan

Ijazah Terakhir

Asli dan fotocopy

KTP

Asli dan fotocopy

Kartu Keluarga

Asli dan fotocopy

Akta Kelahiran

Asli dan fotocopy

Paspor

Dokumen Terjemahan

Ijazah dan transkrip nilai

Biaya Visa Studi 60 USD

Demikian syarat-syarat untuk membuat visa studi di Turki. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *