Desember 6, 2022
7 Daftar Universitas Di Istanbul Turki

7 Daftar Universitas Di Istanbul Turki

7 Daftar Universitas Di Istanbul Turki – Istanbul merupakan sentra sejarah Turki Utsmani yang dulunya bernama Konstantinopel atau Bizantium. Di sinilah Hagia Sophia berada. Kota Istanbul membentang melintasi Selat Bosporus di antara Laut Marmara dan Laut Hitam. Siapapun yang pergi ke Turki pasti tak ingin melalaikan potensi berkunjung ke Istanbul. Bagaimana dengan Anda?

Sebagai kota yang pernah menjadi ibu kota negara, Istanbul berpenduduk padat. Selain menjadi sentra sejarah, kota ini juga menjadi pusat perekonomian dan budaya di Turki. Di Istanbul juga terdapat sekian banyak universitas. Jika Anda kepincut kuliah di sini, berikut ini daftar Universitas di Istanbul Turki.

Bogazici University

Bogazici University terkenal juga dengan nama Universitas Bosphorus. Lokasinya berada di segi Eropa Selat Bosphorus. Universitas ini bangkit pada tahun 1863. Jika kuliah di sini, Anda akan melihat pemandangan indah menghadap ke Bosphorus dan benteng Rumeli Hisar.

Tidak sedikit mahasiswa yang kuliah di sini. Jurusan yang dimilikinya sungguh-sungguh memikat banyak orang, mirip ilmu terapan, pendidikan, teknik mesin, serta ilmu sosial. Mahasiswanya pun dikenal cantik-elok dan berprestasi. Untuk berita lebih lanjut, Anda mampu berkunjung ke http://www.boun.edu.tr/en-US/Index.

Bogazici university

Galatasaray University

Pernahkah Anda mendengar nama klub sepak bola berjulukan Galatasaray? Jika Anda penggemar Liga Turki niscaya nama klub tersebut tidak abnormal di pendengaran. Ternyata, Galatasaray juga merupakan nama suatu universitas bergengsi di Turki.

Dinamakan demikian alasannya adalah Galatasaray University terbentuk atas prakarsa komunitas Galatasaray pada tahun 1992. Komunitas Galatasaray ini juga yang mendirikan klub sepak bola Galatasaray. Wajar saja namanya sama.

Baca Juga :  Urutan Universitas Terbaik di Turki 2020 - 2021 Versi URAP

Universitas Galatasaray mempunyai 5 fakultas, yakni teknik mesin, komunikasi, ekonomi, sains dan sastra, serta aturan. Setiap tahunnya, universitas ini menyelenggarakan acara pertukaran pelajar ke Prancis bagi 100 mahasiswa berprestasi. Selanjutnya, silakan kunjungi https://gsu.edu.tr/en/.

Istanbul Medeniyet University

Istanbul Medeniyet University atau IMU berdiri pada 21 Juli 2010. Masih muda. Namun, universitas ini sudah mempunyai 11 fakultas meliputi kedokteran, ilmu kesehatan, sastra, arsitektur, ilmu politik, ilmu pengetahuan alam, pendidikan, aturan, rancangan, pariwisata, dan aviasi atau penerbangan.

Universitas menyediakan kesempatan seluas-luasnya bagi para mahasiswa untuk melaksanakan observasi. Sejumlah sentra observasi dan laboratorium tersedia di dalam kampus. Pusat observasi IMU meliputi Pusat Studi Peradaban (ISMAM), Pusat Pendidikan Seumur Hidup (SEM), Pusat Pendidikan Jarak Jauh (UZEM), dan Pusat Penelitian Psikologi.

Sebagai universitas internasional, IMU bekerja sama dengan sekian banyak universitas di dunia lewat acara Erasmus. Lebih jauh lagi, IMU mempunyai acara pertukaran pelajar yang lain yang dinamakan Mevlana and Farabi Exchange Program. Informasi lebih lanjut mampu dilihat di https://www.medeniyet.edu.tr/en.

Istanbul Technical University

Daftar Universitas di Istanbul Turki selanjutnya adalah Istanbul Technical University. Universitas ini terletak di jantung Kota Istanbul. Sebagai universitas teknik tertua dan paling besar ketiga di dunia, Istanbul Technical University atau ITU memusatkan perhatiannya pada ilmu teknik dan sains. Walaupun demikian, ITU juga tidak mengabaikan ilmu sosial.

Sejak didirikan pada tahun 1453 hingga saat ini, ITU berhasil menjangkau predikat peringkat ke-108 dunia dalam bidang teknik atau teknologi menurut THES-QS World University Rankings pada tahun 2009. Di dalam negeri, ITU tetap nomor satu di bidangnya. Karena itu, tak sedikit lulusannya yang menjadi anggota perguruan ilmu pengetahuan di Amerika Serikat, Inggris, dan Rusia.

Baca Juga :  Apakah Perlu Agen Kuliah di Turki?

Kampus teknik ini ditandai dengan patung Ataturk di depan gedung khususnya sebagai bukti bahwa ITU ialah saksi sejarah perjuangan Negara Turki. Di daerah yang sama, Anda juga akan mendapati Forum Tauri dan Beyazit Tower peninggalan bangsa Romawi di Istanbul. Silakan berkunjung ke http://www.global.itu.edu.tr/homepage untuk tahu lebih banyak tentang ITU.

Marmara University

Daftar universitas di Istanbul Turki berikutnya yakni Marmara University. Marmara University bangkit pada tahun 1883. Kini, universitas terbesar kedua di Turki ini sudah mempunyai 13 fakultas. Jurusan favorit di universitas ini yakni jurusan ilmu sosial yang meliputi teologi, ekonomi, dan kekerabatan internasional. Bahasa pengantar perkuliahannya berisikan bahasa Turki, Jerman, dan Prancis.

Tidak sedikit alumninya yang menjadi tokoh terkenal. Salah satunya pasti Anda kenal. Dia yaitu Presiden Turki dikala ini, yaitu Recep Tayyip Erdogan. Hebat, ‘kan? Ingin tahu lebih lanjut tentang Marmara University? Silakan kunjungi http://www.marmara.edu.tr/en.

daftar universitas di istanbul Turki
Marmara University

Mimar Sinan Fine Arts University

Anda ingin memiliki minat di bidang seni? Ingin kuliah di Turki untuk membuatkan talenta seni yang Anda miliki? Mimar Sinan Fine Arts University adalah pilihan yang sempurna. Universitas seni ini sudah melahirkan seniman-seniman sukses, baik di Turki maupun di tingkat internasional.

Mimar Sinan Fine Arts University memang diresmikan untuk berbagi bakat-talenta seni yang dimiliki mahasiswa, terutama di bidang seni rupa. Letaknya di kawasan Findikli, Istanbul, Turki. Selanjutnya, Anda bisa mengunjungi https://www.msgsu.edu.tr/ untuk tahu lebih jauh perihal Mimar Sinan Fine Arts University.

Istanbul Aydin University

Istanbul Aydin University (IAU) diresmikan pada tahun 2007, hasil inisiatif Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Anadolu. Universitas ini mempunyai Pusat Pengajaran, Aplikasi dan Penelitian Bahasa Turki (TOMER). Melalui TOMER, orang-orang asing diajari bahasa Turki menggunakan teknik pengajaran kekinian.

Baca Juga :  Biaya Kuliah Dan Hidup di Turki. Ternyata Semurah Ini!

Universitas ini memiliki acara penyusunan rencana era depan bagi mahasiswanya lewat sentra karir yang ada di kampus. Caranya, dengan memperkenalkan mereka pada dunia bisnis semenjak dini. Bahkan, sebelum mereka lulus, mereka telah dikenalkan dengan aneka macam kawan universitas, dikenalkan dengan orang-orang populer pada berbagai macam program yang diselenggarakan universitas.

Hal itu sesuai dengan slogan IAU yang berbunyi “Towards a Bright Future”. Sehingga, kebanyakan mahasiswa IAU menerima masa depan karir yang cemerlang. Anda mampu berkunjung ke www.aydin.edu.tr untuk mengenal IAU lebih erat.

Uskudar University

Inilah universitas pertama di Turki yang memusatkan kajian di bidang kemanusiaan yang bangkit pada tahun 2011. Hal ini tidak terlepas dari latar belakang yayasan yang mendirikannya, yaitu Yayasan Nilai-nilai Kemanusiaan dan Kesehatan Mental.

Selain itu, Uskudar University juga berkontribusi dalam struktur sosial-ekonomi dan budaya negara, tergolong menyediakan fasilitas pendidikan dan penelitian di tingkat internasional, terutama di bidang sains, kesehatan, pariwisata, sejarah dan administrasi sumber daya budaya.

Informasi yang lebih lengkap perihal Uskudar University bisa Anda lihat di www.uskudar.edu.tr.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *