Desember 6, 2022

Universitas di Istanbul Dengan Pengantar Bahasa Inggris

Kebanyakan universitas di Turki menggunakan bahasa Turki sebagai bahasa pengantar. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas universitas di Istanbul dengan pengantar bahasa Inggris.

Selain merupakan salah satu kota tertua di dunia dan kota di Turki yang merupakan pusat sosial, budaya, ekonomi, politik, Istanbul juga merupakan kota dengan kualitas pendidikan terbaik di Turki.

Di Istanbul ada banyak universitas dengan peringkat tinggi yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Baik universitas negeri dan universitas swasta, para mahasiswa di universitas ini menggunakan bahasa Inggris dalam pelajarannya. Pelajarannya sekitar 30% sampai 100% menggunakan bahasa Inggris. Berikut ini adalah universitas di Istanbul yang menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris.

Boğaziçi University

Boğaziçi University adalah universitas negeri dengan standar penerimaan mahasiswa yang sangat tinggi. Universitas yang semua jurusannya menggunakan bahasa Inggris ini sangat memiliki karakter tersendiri. Universitas ini juga merupakan universitas yang sudah cukup tua, sudah berdiri sejak 150 tahun yang lalu.

Dalam ujian masuk universitas, 1000 mahasiswa pertama kebanyakan memilih Boğaziçi University. Selain kualitas pendidikannya yang bagus, universitas ini juga terletak di tempat terbaik di Istanbul.

Universitas ini memiliki 4 fakultas, 6 institut, 2 sekolah tinggi, 18 pusat penelitian dan jumlah 28 jurusan akademik. Saat ini ada sekitar 15 ribu mahasiswa yang menimba ilmu di Boğaziçi University.

Selain bahasa Inggris, universitas ini juga memberikan pelajaran dalam bahasa Prancis dan bahasa Jerman.

Istanbul University

Kampus utama Istanbul University terletak di daerah Beyazıt. Universitas yang memiliki sekitar 55 ribu mahasiswa dan 5 ribu tenaga pengajar ini menggunakan bahasa Turki dan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Universitas yang memiliki 17 fakultas, 12 sekolah tinggi, konservatuar dan berbagai pusat penelitian ini, untuk fakultas manajemen dan ilmu ekonomi 100% menggunakan bahasa Inggris. Adapun untuk jurusan lain, mahasiswa bisa memilih pelajarannya 30% atau 100% menggunakan bahasa Inggris.

Baca Juga :  5 Fakta Unik Tentang Kuliah di Turki

Istanbul Teknik University

Universitas yang sudah berdiri sejak 240 tahun yang lalu ini telah berhasil mencetak para insinyur dan juga arsitek terbaik di Turki.

Universitas yang memiliki 25 ribu mahasiswa, 13 fakultas, dan 6 institut ini menggunakan bahasa Inggris untuk jurusan teknik dan arsitektur. Sementara untuk jurusan lain, penggunaan bahasa Inggris mulai dari 30% sampai 100%.

Marmara University

Universitas yang terletak di wilayah Eropa dan Asia ini telah berdiri sejak 125 tahun yang lalu. Universitas ini memberikan kualitas pendidikan yang unggul dan modern kepada para mahasiswanya.

Jurusan di Marmara University tidak hanya menggunakan bahasa Inggris. Misalnya fakultas manajemen dan ekonomi, kedokteran, teknik, kedokteran gigi dan farmasi, selain menggunakan bahasa Inggris, juga menggunakan bahasa Jerman, Prancis dan Rusia sebagai bahasa pengantar.

Universitas Swasta di Istanbul Yang Menggunakan Bahasa Inggris

Kadir Has University

Kadir Has University merupakan salah satu universitas swasta tertua di Turki. Kampus yang terletak di wilayah Eropa ini menggunakan bahasa Inggris untuk jurusan manajemen, ekonomi, hubungan internasional dan komunikasi.

Koç University

Universitas yang didirikan pada tahun 1993 dan juga merupakan salah satu universitas swasta tertua ini menggunakan bahasa Inggris dalam semua jurusannya.

Sabancı University

Universitas yang mulai aktif pada tahun 2000 ini juga menggunakan bahasa Inggris dalam semua jurusannya. Di universitas ini juga terdapat kelas persiapan bahasa Inggris.

Yeditepe University

Universitas yang mulai aktif pada tahun 1996 ini berhasil menjadi salah satu universitas yang unggul dan berkualitas dalam waktu singkat. Seluruh jurusan di universitas ini menggunakan bahasa Inggris.

Bahçeşehir University

Universitas yang aktif mengirim mahasiswanya ke luar negeri untuk berbagai proyek ini juga banyak menerima mahasiswa dari luar negeri. Seluruh jurusan di universitas ini menggunakan bahasa Inggris.

Baca Juga :  Jurusan dan Kuota di Kocaeli University 2021

Demikianlah universitas di Istanbul dengan pengantar bahasa Inggris.

Baca juga : Universitas Terbaik di Turki Untuk Mahasiswa Asing

Sumber

One thought on “Universitas di Istanbul Dengan Pengantar Bahasa Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *