Desember 6, 2022
7 Fakta Marmara University Turki

7 Fakta Marmara University Turki

marmara university turki

7 Fakta Marmara University Turki – Marmara University – Sebagai salah satu universitas kedua paling besar di Turki, eksistensi Marmara University perlu diperhitungkan.

Sekalipun kampus ini ialah kampus milik swasta, namun segudang prestasinya mampu disejajarkan dengan kampus-kampus terbaik Turki lainnya.

Oleh karena itu kami ingin mengulas ihwal Marmara University, sebuah Universitas terbaik di Turki yang berada di Fatih, Istanbul.

Fakultas Ilahiyat Terbaik di Marmara University

Nah, bagi kamu yang ingin mendalami fakultas agama atau yang diketahui dengan fakultas ilahiyat, kau bisa memikirkan universitas ini. Marmara University memang diketahui dengan mutu fakultas Ilahiyatnya.

Kampus yang berdiri pada tahun 1883 tak hanya memiliki fakultas ilahiyat sebagai nilai plus, para alumnusnya juga tersebar di seluruh penjuru dunia. Salah satunya yaitu Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Nah, apa sajakah kelebihan dari Marmara University utamanya dalam fakultas ilahiyatnya? Berikut informasinya.

Ulama-Ulama Turki Menjadi Pengajar di Marmara University Turki

Mengingat nilai yang diperlukan untuk masuk ke fakultas ilahiyat di universitas ini cukup tinggi, maka tidak salah bila fakultas ilahiyat menjadi fakultas terbaik di Marmara.

Salah satu poin plus yang kamu dapatkan kalau belajar di Marmara ialah Hoca-hoca (ulama-ulama) yang ialah pakar di banyak bidang agama. Hal ini pasti akan mempermudah kau untuk menggali lebih banyak ilmu wawasan akan agama Islam.

Beberapa di antara para Hoca yakni Dr. Mehmet Toprak dan Prof. Dr. Ali Kose yang ialah lulusan dari Universitas Edinburg, Inggris. Para Hoca bukanlah sekedar ulama “setempat” dengan acuan fikir yang “seadanya”.

Rata-rata dari mereka merupakan lulusan dari aneka macam universitas ternama dunia sehingga memiliki teladan fikir atau mindset yang terbuka. Rata-rata dari para Hoca merupakan pakar tafsir hadist, beberapa dari mereka menyelesaikan pendidikan di bidang agama lainnya sehingga keilmuan yang dihasilkan oleh pengajar ilahiyat di Marmara cukup komprehensif.

Baca Juga :  Mengintip 5 Jurusan Kuliah Di Turki Paling Disukai Di Dunia

Tak cuma universitas dalam negeri saja yang menjadi partner dalam pengembangan kelimuan fakultas ilahiyat. Marmara University juga kadang kala menyelenggarakan koordinasi dengan universita-universitas di luar negeri dalam pengembangan fakultas ilahiyatnya.

Biasanya, kerjasama yang dilaksanakan yakni pertukaran pelajar. Pelajar-pelajar ini mendapatkan peluang untuk mencar ilmu bahasa Arab langsung dari penutur aslinya atau berkesempatan mengikuti perkuliahan dengan pengajar jago dari universitas lain.

Beberapa universitas yang kadang-kadang mengadakan kerjasama dengan Marmara University antara lain, IIUM Malaysia, Jordan University, Maroko University dan lain sebagainya. Tentu sungguh menyenangkan bukan bila kamu mampu menjadi salah satu bab pertukaran pelajar ini.

Pusat Penelitian dan Pendidikan Al Alquran

Jika biasanya di universitas-universitas lain cuma menyediakan pusat penelitian untuk ilmu sains atau kebahasaan, Marmara University menyediakan pusat observasi untuk pendidikan dan bacaan Al Alquran. Hadirnya pusat penelitian ini tentu sangat penting untuk dapat membantu para pelajar untuk lebih mendalami agamanya.

Dalam pusat observasi ini, kamu dapat mencar ilmu pribadi tentang tafsir, cara baca, cara mengajar sampai menemukan banyak sekali literatur perihal Al Alquran. Hal ini tentu sangat bagus bagi perkembangan pengertian agamamu, tidak heran kalau banyak lulusan ilahiyat dari Marmara University yang menjadi Hoca-hoca terbaik di negerinya.

Bangunan Sangat Megah

Selanjutnya tentang fakta Marmara University, menilik pada prestasinya, fakultas ilahiyat di Marmara University ini tak disangsikan lagi kualitasnya. Namun, apakah kamu juga tahu, bahwa bangunan fakultas ilahiyat di Marmara ialah bangunan fakultas ilahiyat termegah seantero Turki?

Megahnya bangunan karena banyaknya pelajar yang kepincut untuk menuntut ilmu di Marmara University. Tentu hal ini harus didukung dengan kemudahan dan bangunan yang mencukupi.

Baca Juga :  4 Cara Daftar Kuliah di Turki. Nomor 4 Dijamin Lolos!

Selain bangunan, hal mempesona lainnya adalah panorama yang ada di fakultas ini. Jangan salah ya sobat-sobat, fakultas ilahiyat di Marmara University berada di kota Istanbul dan sempurna di daerah Uskudar yang dekat dengan laut Bhosporus.

Wah, mampu bayangkan indahnya kan? Saat penat melanda, kamu cukup memandang keluar kelas dan menikmati indahnya laut dan langit.

Syarat Nilai Tinggi bagi Calon Pelajar

Nilai tinggi tersebut adalah nilai kau dalam ujian YOS atau ujian masuk perguruan tinggi tinggi Turki. Nah, untuk menerima nilai yang sesuai, baiknya sih kamu banyak berkonsultasi dengan distributor pendidika yang terpercaya.

Jangan hingga cuma alasannya adalah salah info dan salah berkas, kau masuk ke fakultas ilahiyat di universitas yang belum “terakreditasi”.

Selain lolos dalam cobaan YOS, kamu juga perlu secepatnya menguasai bahasa Turki. Perkuliahan menggunakan dua bahasa, Turki dan Arab.

Bila kau tidak bersegera dalam mempelajari dan menguasai kedua bahasa tadi, khususnya bahasa Turki ya… maka kamu akan banyak ketinggalan pelajaran. Jadi, selalu gunakan waktu dan kesempatanmu dengan baik ya…

Demikian beberapa fakta Marmara University. Info lengkap Marmara University bisa ikuti link ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *