Desember 6, 2022
Beasiswa di Jepang Plus Biaya Hidup 150 Ribu Yen Per Bulan, Ini Syaratnya

Beasiswa di Jepang Plus Biaya Hidup 150 Ribu Yen Per Bulan, Ini Syaratnya

Universitas Teknologi Kochi (KUT), Jepang membuka Program Beasiswa Khusus (SSP) untuk kandidat PhD dan proyek (penelitian). Beasiswa ini memberikan tunjangan hidup sebesar 150,000 yen per bulan.
Program beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa program PhD yang memiliki masa studi 3 tahun. Siswa akan melakukan penelitian dan studi di Departemen Teknik, Sekolah Pascasarjana Teknik. Bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa Inggris.

Ada banyak program penelitian yang ditawarkan oleh KUT. Daftar proyek dapat ditemukan di situs web KUT untuk penawaran SSP. Setiap proyek penelitian dapat diisi maksimal 3 mahasiswa SSP.

Berikut adalah persyaratan penelitian dan beasiswa PhD untuk pelamar internasional:
Sebuah.

A. Ketentuan Beasiswa KUT beasiswa Jepang

  1. Siswa SSP harus bekerja 50 jam per bulan pada beberapa proyek penelitian di universitas
  2. Mahasiswa SSP wajib menyampaikan laporan hasil studi dan penelitiannya kepada Dekan Sekolah Pascasarjana Teknik setiap akhir semester. Laporan yang diserahkan akan dievaluasi oleh Dekan Sekolah Pascasarjana Teknik.

B. Manfaat Beasiswa KUT

  1. Siswa akan dibebaskan dari biaya ujian masuk sebesar 30.000 yen, biaya pendaftaran sebesar 300.000 yen, dan biaya sekolah sebesar 535.800 yen per tahun.
  2. Tunjangan hidup sebesar 150.000 yen dibayarkan per bulan sebagai gaji untuk proyek penelitian yang dilakukan. Pembayaran akan dikenakan pajak
  3. Siswa akan menerima biaya perjalanan dan biaya hidup awal sebesar 150.000 yen. Biaya ini hanya diberikan kepada pelamar internasional yang tinggal di luar Jepang dan memiliki atau berniat menjadi pelajar di Jepang.
Baca Juga :  Bantuan Gaji Rp 1 Juta untuk 8 Juta Tenaga Kerja, Ini Syarat Penerima Manfaat

C. Persyaratan Beasiswa untuk KUT beasiswa

  1. Memperoleh izin dari kepala proyek penelitian SSP yang dipilih oleh pemohon
  2. Memegang gelar dari lembaga terakreditasi yang sebanding dengan gelar master yang ditawarkan di Universitas Teknologi Kuwait setelah 18 tahun pendidikan atau memperoleh gelar sebelum tanggal pembukaan pendaftaran
  3. Usia maksimal 35 tahun pada saat pendaftaran
  4. Memiliki catatan akademik yang sangat baik dan telah lulus dengan gelar Sarjana dan Magister dari universitas bergengsi
  5. Memiliki niat penelitian yang cukup, pengetahuan dan keterampilan untuk bekerja pada proyek penelitian
  6. Mereka memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik.

D. Proses Aplikasi Beasiswa

  1. Pilih proyek penelitian dari daftar proyek penelitian yang tersedia untuk SSP
  2. Kirim pra-aplikasi online yang ditujukan kepada pemimpin proyek yang dipilih. Aplikasi dapat diajukan melalui formulir yang disediakan oleh KUT dan telah memperoleh izin mengemudi untuk menyerahkan proyek.
  3. Jika aplikasi diterima (memperoleh izin), segera lengkapi semua dokumen yang diperlukan dan kirimkan. Dokumen harus tiba sebelum batas waktu pendaftaran.

Pendaftaran akan dibuka dalam dua periode, yaitu April dan Oktober. Untuk periode April 2022, batas akhir pendaftaran 17 September 2021. Sedangkan periode Oktober 2022 dibuka dua kali, yakni 17 September 2021 dan 18 Maret 2022.

Sebelum mengajukan Beasiswa KUT Jepang, kandidat harus mengajukan pra-aplikasi online melalui Aplikasi KUT. Formulir dapat diunduh melalui situs web https://www.kochi-tech.ac.jp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *