Desember 6, 2022
5 Kiat Cepat Belajar Bahasa Turki Untuk Pemula

Universitas Terbaik di Turki Tanpa Persyaratan TOEFL / IELTS

Apakah impian Anda adalah pergi ke Turki untuk belajar? Pilihan yang sangat tepat! Salah satu faktor yang menjadikan Turki sebagai salah satu tujuan pendidikan paling populer di dunia adalah tanpa persyaratan kemampuan bahasa Inggris. Berikut adalah daftar universitas Turki terbaik yang tidak menetapkan persyaratan TOEFL/IELTS saat menerima mahasiswa baru.

Universitas Istanbul

Istanbul University atau Universitas Istanbul adalah salah satu universitas paling terkenal di Turki. Universitas Istanbul adalah salah satu favorit untuk siswa internasional karena tidak ada persyaratan TOEFL atau IELTS.

Universitas Ankara

Universitas Ankara terletak di ibu kota Turki, tepatnya di kota Ankara. Salah satu fasilitas terbaik universitas ini adalah perpustakaan yang sangat lengkap, perpustakaan Universitas Ankara menyimpan banyak literatur Islam, sejarah bahkan teks kuno. Adapun persyaratan kemahiran bahasa Inggris, universitas ini tidak menetapkan persyaratan untuk sertifikasi TOEFL atau ILETS. Bahasa pengantar adalah Turki, Inggris dan Arab.

Universitas Ege

Universitas Ege terletak di Izmir yang merupakan kota terbesar ketiga di Turki. Fakultas Kedokteran Universitas Ege adalah fakultas kedokteran terbaik di Turki. Selain Fakultas Kedokteran, Fakultas Sosial juga merupakan fakultas terkemuka di universitas ini.

Universitas Ataturk

Universitas Ataturk terletak di Erzurum dan didirikan pada tahun 1957. Ada berbagai fakultas di universitas ini yaitu Pendidikan, Sains, Sastra, Arsitektur, Pertanian, Perikanan, Kelautan, Komunikasi, Kedokteran, Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan, Kesehatan, Keperawatan, Olahraga, Pariwisata , Hukum, Ilmu Kebumian, Ekonomi, Manajemen, Teknik dan Seni.

Universitas Hacettepe

Universitas Hacettepe terletak di distrik kota Ankara. Ada sekitar 50 ribu mahasiswa yang kuliah di Universitas Hacettepe. Universitas ini menawarkan berbagai fakultas seperti fakultas ilmu komunikasi, kedokteran, kedokteran gigi, kesehatan, farmasi, hukum, sastra, ekonomi, manajemen, pendidikan, teknik, seni dan sains.

Baca Juga :  Urutan Peringkat Universitas Terbaik di Turki Tahun 2020

Universitas Cukurova

Universitas Cukurova terletak di kota Adana. Universitas ini memiliki sekitar 40.000 mahasiswa di tingkat sarjana, pascasarjana dan doktoral. Ada fakultas yang berbeda di Universitas Cukurova seperti fakultas Teknik, Kedokteran, Kedokteran Gigi, Pendidikan, Seni dan Sains, Ekonomi, Manajemen, Teologi, Hukum, Arsitektur, Perikanan dan Pertanian.

Universitas Anadolu

Universitas Anadolu terletak di kota Eskisehir yang berdiri sejak tahun 1958. Perkembangan Universitas Anadolu sangat jelas dari tahun ke tahun, saat ini Universitas Anadolu sudah dilengkapi dengan teknologi terkini. Universitas ini menyediakan berbagai fakultas seperti fakultas Musik, Administrasi Bisnis, Komunikasi, Ekonomi, Pendidikan dan Seni.

Universitas Dicle

Universitas Dicle terletak di Diyarbakir. Terdapat berbagai fakultas di Universitas Dicle seperti fakultas Pendidikan, Sains, Sastra, Kesehatan, Kedokteran, Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan, Hukum, Pertanian, Teknik, Arsitektur, Ekonomi, Manajemen, Teologi Islam, dan Ilmu Sosial.

Universitas Republik Sivas

Universitas Sivas Cumhuriyet terletak di kota Sivas. Universitas Sivas Cumhuriyet didirikan pada tahun 1973. Terdapat berbagai fakultas di Universitas Sivas Cumhuriyet seperti fakultas Arsitektur, Komunikasi, Kedokteran Gigi, Ekonomi, Manajemen, Pendidikan dan Sastra.

Universitas Inonu

Universitas Inonu adalah universitas negeri di Turki yang didirikan pada tahun 1975. Universitas Inonu terletak di Malatya. Terdapat berbagai fakultas di universitas ini seperti fakultas musik, komunikasi, ekonomi dan manajemen, kesehatan, kedokteran, kedokteran gigi, pendidikan, teknik, seni, dan hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *