Desember 6, 2022
jurusan terfavorit di Turki

9 Jurusan Terfavorit di Turki. Yang Mana Pilihanmu?

Jurusan Terfavorit di Turki – Turki merupakan negara yang terletak di dua benua yaitu benua Asia dan benua Eropa. Letaknya yang strategis ini menjadikan negara Turki memiliki pencampuran budaya yang unik. Banyak mahasiswa yang berasal dari negara-negara Asia dan negara-negara Eropa. Ingin tahu jurusan favorit mahasiswa yang kuliah di Turki? Berikut ini adalah jurusan-jurusan favorit universitas di Turki.

1. Jurusan Biological Sciences dan Bioengineering

Jurusan Biological Sciences dan Bioengineering adalah jurusan yang mempelajari biokimia, biologi sel, dan biologi molekuler dengan prospek kerja yang luas di Turki. Area penelitian utama dalam jurusan ini adalah tanaman bioteknologi, biologi molekuler, dan bioinformatika. Universitas terbaik untuk jurusan ini antara lain Near East University, Koc University dan Bilkent University.

2. Jurusan Hukum

Pada saat ini kebutuhan masyarakat akan tenaga hukum meningkat cukup pesat. Untuk dapat menyelesaikan masalah hukum tersebut perlu cara pandang yang luas dan didasarkan pada disiplin hukum. Oleh karena itu, lulusan jurusan hukum mampu meningkatkan perkembangan masyarakat, ekonomi, dan politik di suatu negara.

Jurusan hukum di Turki sangat populer karena banyaknya prospek kerja di bidang hukum sangat luas. Universitas dengan jurusan hukum terbaik di Turki antara lain adalah Galatasaray University, Istanbul University, Gazi University, Ankara University, Çukurova University, Hacettepe University, Kirikkale University, Akdeniz University, Kocaeli University dan Marmara University.

Baca Juga :  Profil dan Biaya Kuliah di Canakkale Onsekiz Mart University

3. Jurusan Arsitektur

Jurusan arsitektur adalah jurusan yang mengajarkan mahasiswa mengenai keterampilan-ketrampilan penting di bidang arsitektur agar mendapatkan pekerjaan sukses di masa depan. Saat mempelajari jurusan arsitektur, mahasiswa akan mengikuti praktek wajib di kantor-kantor atau lokasi konstruksi, sehingga dapat memahami realitas kerja profesional di luar kehidupan akademik.

Dengan bekal ilmu tambahan yang memadai seperti bahasa asing dan kewirausahaan setiap mahasiswa bisa menjadi arsitek profesional yang sukses. Universitas terbaik dengan jurusan arsitektur antara lain adalah Bilkent University, Istanbul Technical University dan Yasar University.

Baca juga : Biaya Kuliah Dan Hidup di Turki. Ternyata Semurah Ini!

4. Jurusan Manajemen Internasional

Jurusan Manajemen Internasional sangat diminati di Turki karena dapat mempersiapkan mahasiswanya dengan keterampilan penting dalam lingkungan bisnis saat ini. Para alumni jurusan ini memiliki peluang kerja yang tinggi karena diharapkan mampu memberikan kontribusi strategis bagi keberhasilan bisnis di wilayah lokal dan internasional dengan keterampilan dan pengetahuan mereka selama kuliah.

Mahasiswa jurusan Manajemen Internasional dapat mempraktikkan dan mengembangkan ilmu yang mereka dapatkan di perusahaan tempat mereka bekerja. Universitas terbaik dengan jurusan Manajemen Internasional antara lain adalah Near East University, Yasar University dan Koc University.

5. Jurusan Ekonomi

Jurusan terfavorit di Turki berikutnya adalah jurusan ekonomi. Dalam dua puluh lima tahun terakhir, penemuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi informasi berubah drastis. Transformasi ini juga mempengaruhi bidang ekonomi. Pada saat ini berbagai kebijakan ekonomi dibuat atas dasar inovasi teknologi informasi dan fasilitas yang mendukungnya. Jurusan Ekonomi sangat populer di Turki karena dapat memberikan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan yang sangat dibutuhkan perusahaan-perusahaan masa kini. Hampir 60% mahasiswa lulusan jurusan ekonomi bisa mendapatkan pekerjaan paling lama dalam waktu enam bulan setelah lulus.

Baca Juga :  Wajib Tahu! Inilah Syarat Kuliah di Turki

Pekerjaan yang bisa yang cocok dengan gelar sarjana ekonomi sangat banyak seperti ekonom, broker, analis bisnis, konsultan manajemen dan profesional pemasaran. Universitas dengan jurusan ekonomi terbaik di Turki antara lain adalah Cyprus International University, Eastern Mediterranean University, Fatih University, Istanbul Commerce University dan Kavrakoglu Management Institute.

6. Jurusan Perhotelan dan Pariwisata

Karena banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Turki, saat ini industri perhotelan berkembang sangat pesat di Turki. Tujuan utama dari jurusan ini adalah untuk melatih ketrampilan manajemen perhotelan dan pariwisata dengan berbagai peralatan dan fasilitas yang berkaitan dengan perusahaan-perusahaan internasional.

Jurusan ini mempersiapkan para mahasiswa untuk menempati posisi eksekutif dan manajerial dalam bidang perhotelan dan pariwisata pada suatu perusahaan. Jurusan ini memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi manajerial seperti kemampuan analisis dan organisasi serta kemampuan untuk mengantisipasi dan memutuskan dengan tepat mengenai hal-hal yang timbul di semua sektor manajemen hotel. Universitasdengan jurusan perhotelan dan pariwisata terbaik di Turki antara lain adalah Istanbul Bilgi University, Yasar University dan Ozyegin University.

7. Jurusan Teknik Elektro dan Elektronik

Jurusan Teknik Elektro dan Elektronik sangat banyak peminatnya di Turki karena dapat membekali mahasiswanya di bidang penelitian teknologi dasar seperti sistem komunikasi, sinyal, sistem digital, daya elektronika, mikroelektronika dan medan elektromagnetik.

Setelah lulus, para sarjana bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi listrik dan elektronik modern dan melamar di berbagai lowongan pekerjaan yang membutuhkan ketrampilan tersebut. Mereka juga bisa melanjutkan studi untuk meningkatkan kemampuan dan bekerja menjadi akademisi. Universitas terbaik untuk jurusan ini antara lain adalah Sabanci University, Istanbul Sehir University, Near East University, Bilkent University dan Dogus University.

Baca Juga :  Universitas Terbaik di Turki Tanpa Persyaratan TOEFL / IELTS

8. Jurusan Desain Tata Kota

Turki merupakan negara yang selalu mengikuti perkembangan global sehingga lulusan jurusan desain tata kota atau desain urban sangat dibutuhkan berbagai lembaga pemerintah untuk memperbaharui berbagai fasilitas kota. Jurusan ini dirancang untuk memberikan dasar pendidikan profesional dalam perencanaan kota yang didasari ilmu pengetahuan dan teknologi.

Setelah lulus dari universitas, para sarjana bisa bekerja sebagai perencana atau desainer tata kota serta dapat melanjutkan studi pascasarjana untuk menjadi akademisi. Universitas terbaik untuk jurusan desain tata kota antara lain adalah Bilkent University dan İzmir Institute of Technology.

9. Jurusan Perbankan dan Keuangan

Jurusan studi di bidang perbankan dan keuangan sangat populer bagi para mahasiswa di Turki karena mempersiapkan para profesional yang ingin bekerja di berbagai perusahaan. Bidang perbankan dan keuangan telah mempekerjakan lebih dari 1 juta orang yang bekerja dalam bidang bisnis audit, pajak, dan akuntansi serta dalam pekerjaan-pekerjaan keuangan lainnya.

Berbagai profesi tersebut memungkinkan individu dan organisasi untuk mengelola uang, memiliki akses pinjaman dan melakukan bisnis di Turki maupun luar negeri. Universitas-universitas yang memiliki jurusan perbankan dan keuangan terbaik di Turki antara lain adalah Sabanci University, Koc University, Near East University dan Izmir University of Economics.

Demikian berbagai jurusan terfavorit di Turki. Buat kamu yang ingin kuliah di Turki, ada baiknya mempersiapkan diri dari sekarang. Kamu haru cari tahu tentang berbagai jurusan dan universitas di Turki. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *