Desember 6, 2022

Berbagai Cara Belajar Bahasa Turki Dengan Mudah

Semakin hari semakin banyak orang yang ingin belajar bahasa Turki. Baik untuk keperluan pendidikan, bisnis, pernikahan, pariwisata, atau hanya sekedar untuk menambah pengetahuan. Sayangnya masih belum banyak tempat belajar bahasa Turki di Indonesia. Bahkan Bahasa Turki belum menjadi salah satu jurusan di universitas-universitas di Indonesia. Berbeda dengan kebanyakan bahasa asing lainnya. Hal ini membuat belajar bahasa Turki sepertinya menjadi agak sulit. Di bawah ini kami berikan beberapa cara belajar bahasa Turki.

Ikut Kursus Bahasa Turki

Cara paling efektif untuk belajar bahasa Turki adalah dengan mengikuti kursus. Belajar tatap muka akan membuat siswa lebih cepat memahami bahasa Turki dengan baik. Jika adalah materi yang kurang dipahami, siswa bisa langsung bertanya kepada guru. Guru juga bisa memberikan tugas atau latihan yang membuat siswa semakin paham atas materi yang diberikan. Belajar bahasa Turki secara tatap muka juga lebih efektif dalam segala aspek pembelajaran bahasa, yaitu membaca, mendengarkan, tata bahasa dan bicara.

Belajar Online

Belajar online ini bisa dilakukan dengan berbagai media, mulai dari grup WhatsApp, Facebook, Telegram dan juga Website. Ada banyak komunitas pecinta bahasa Turki yang membuat grup di media sosial untuk belajar bahasa Turki bersama-sama. Kamu bisa mencari informasi grup-grup tersebut di Facebook misalnya. Kemudahan belajar online ini adalah kamu bisa belajar dimana saja dan kapan saja dengan cara yang menyenangkan. Namun kekurangannya adalah materi tidak sistematis, kadang juga tidak fokus, sehingga sebenarnya tidak se-efektif belajar secara tatap muka. Namun bukan berarti cara ini tidak bermanfaat sama sekali. Kamu bisa memperbanyak teman sesama pecinta bahasa Turki disini.

Baca Juga :  5 Kiat Cepat Belajar Bahasa Turki Untuk Pemula

Belajar Dengan Buku

Beberapa tahun yang lalu, mencari buku bahkan kamus bahasa Turki memang seperti mencari emas dalam lumpur. Sulit sekali. Namun sekarang sudah mulai banyak lulusan Turki terutama di bidang bahasa Turki yang kemudian menulis buku-buku pembelajaran bahasa Turki. Ada berbagai jenis buku bahasa Turki, mulai dari kamus, buku percapakan dan juga buku tata bahasa. Jika kamu ingin belajar bahasa Turki, kamu wajib punya buku-buku bahasa Turki ya. Karena akan sangat membantu sekali.

Belajar Dengan Youtube

Nah cara ini yang paling banyak disukai oleh anak-anak muda. Selain menyenangkan, kadang juga lucu dan seru. Banyak kakak-kakak kita yang kuliah di Turki atau lulusan Turki menjadi youtuber kemudian mengajarkan bahasa Turki. Kamu bisa cek di Youtube, cari saja youtuber yang kamu suka dalam memberikan pelajaran. Lalu belajar lewat video itu secara berulang-ulang dan dipraktikkan. Lewat Youtube juga kamu bisa belajar langsung dari orang-orang Turki. Artinya kamu bisa belajar mengucapkan kalimat-kalimat bahasa Turki seperti penutur aslinya.

Itulah beberapa cara belajar bahasa Turki. Intinya belajar apapun itu harus konsisten dan fokus. Kalau kita punya kemauan, maka tidak akan ada yang sulit. Selamat belajar.

Baca juga : Percakapan – Apakah Anda Bisa Bahasa Turki?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *