Desember 6, 2022
langkah kuliah di Turki

6 Langkah Jitu Untuk Kuliah di Turki

Langkah Kuliah di Turki – Akhir-akhir ini tinggi sekali antusias untuk belajar di luar negeri. Selain informasi beasiswa yang tersebar di mana-mana, belajar di luar negeri juga dipandang memiliki pengalaman tersendiri dibandingkan belajar di dalam negeri.

Turki adalah salah satu tujuan utama untuk belajar di luar negeri. Negara asal tulip juga menarik banyak “calon mahasiswa” yang ingin melanjutkan studi di Turki.

Anda pasti tahu nama negaranya. Tentu saja karena pendidikan mandiri di Turki tidak terlalu mahal. Lalu bagaimana cara belajar S1 di Turki? Berikut ulasan khusus kami untuk Anda, para pejuang masa depan.

Baca juga : Ini Dia 5 Universitas Terbaik di Turki

Persiapkan dirimu, Luruskan niat

Cara belajar pertama di Turki harus kuat secara mental. Tanpa pola pikir dan niat yang baik mulai saat ini, mustahil Anda bisa bertahan di negara asing. Tentunya selain kemauan yang kuat, Anda juga harus meluruskan niat tersebut. Apakah Anda benar-benar ingin kuliah karena ilmunya? Atau karena Anda ingin terlihat seperti “Wow”? Atau karena Anda ingin terlihat sebagai “lulusan luar negeri”?

Setelah niat Anda benar-benar mantap dan Anda merasa kemauan Anda cukup kuat. Anda perlu mempersiapkan nilai yang bagus. Tidak dapat dipungkiri bahwa jalan apapun yang Anda ambil, baik itu beasiswa atau biaya mandiri, nilai-nilai di sekolah Anda harus mencukupi jika diubah menjadi nilai-nilai di Turki. Kemudian, mulailah mengecek dokumen sambil mendiskusikan semuanya dengan orang tua tentunya.

Baca Juga :  Kuliah di Turki Mandiri 2022 Mulai 600 Ribu Rupiah per Semester! Tanpa TOEFL/IELTS!

Temukan Universitas dan Perguruan Tinggi dengan peringkat yang baik.

Serupa dengan akreditasi di Indonesia, perguruan tinggi di Turki juga memiliki “akreditasi” sendiri. Pilih nilai B minimal dan temukan pencapaian kampus dan fakultas. Anda juga bisa mencari tahu tentang kegiatan alumni setelah lulus dan latar belakang para pengajar yang sudah ada disana.

Intinya, jangan malas mencari tahu. Ada banyak media yang dapat Anda gunakan, media sosial, grup whatssapp, situs web dan galeri pendidikan. Itu tidak menghalangi Anda untuk mengumpulkan sedikit informasi tentang kampus yang dituju, sehingga setibanya Anda di Turki belajar di kampus “biasa”, yang Anda rasa tidak perlu melakukan perjalanan jauh ke Turki.

Pendanaan yang kuat, beasiswa atau mandiri?

Ini yang terpenting, untuk mempersiapkan pembiayaan. Jika Anda tertarik melanjutkan studi dengan beasiswa, persiapkan semua hal yang Anda butuhkan. Kunjungi milis pemburu beasiswa untuk mendapatkan banyak informasi atau cerita tambahan tentang pengalaman teman-teman yang mendaftar terlebih dahulu.

Masalah pendanaan menjadi berbeda ketika Anda memutuskan untuk membiayai studi Anda secara mandiri sambil belajar di Turki. Biaya mandiri sekarang populer untuk belajar di Turki. Padahal, selain terkenal dengan kualitasnya yang baik, pendidikan di Turki juga terkenal dengan “murahnya”.

Konsultasikan tentang biaya orang tua Anda atau pihak yang akan membayar biaya kuliah Anda selama Anda di sana. Perkirakan semuanya dengan cermat dan jangan lupa untuk menghitung biaya hidup setiap bulan.

Persiapan bahasa Turki.

Tentunya sebelum Anda memutuskan untuk pergi, Anda harus mulai mencari bahasa daerahnya. Harap dicatat bahwa orang Turki tidak terbiasa dengan bahasa Inggris. Jadi, setidaknya Anda harus familiar dengan beberapa kosakata bahasa Turki.

Baca Juga :  Jurusan Dan Kuota di Universitas Sakarya

Ini juga akan sangat membantu Anda memulai kuliah Anda di sana. Pemerintah Turki menawarkan kursus bahasa Turki di tahun pertama Anda di sana. Jika Anda belajar di perguruan tinggi Turki dengan setidaknya 100% atau dengan setidaknya 70% bahasa Turki, cepatlah untuk menguasai bahasa Turki. Jika tidak Anda tidak akan mengerti sama sekali penjelasan dari dosen kelas. Beginilah cara Anda harus siap untuk belajar di Turki.

Bantuan konsultan pendidikan Turki

Konsultan pendidikan di Turki saat ini tersedia bagi mereka yang memiliki informasi lengkap tentang studi universitas di Turki. Salah satunya adalah Fatih Gazi. Sebagai konsultan pendidikan, ia akan membantu pra-pemberangkatan, proses pengurusan dokumen, pendaftaran, dan proses pencarian tempat tinggal.

Memperkuat doa

Di atas langit adalah langit dan di atas semua upaya, kehendak Tuhan. Setelah dan sebelum semua persiapan, inilah yang benar-benar harus Anda pegang. Berdoa sesering mungkin karena Tuhan memiliki andil dalam semua takdir dan kehidupan.

Pentingnya doa dan restu orang tua sangat mempengaruhi kelancaran pembelajaran siswa yang sudah ada. Kami berharap artikel tentang langkah kuliah di Turki ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui cara belajar di S1 ​​Turki. Selalu bersemangat dan jangan pernah menyerah dengan mudah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *